6 Aplikasi Kamera Yang Wajib Kamu Miliki

Saat ini, banyak sekali pengguna smartphone yang didasarkan pada kecanggihan kamera yang dimilikinya. Namun jangan salah sangka, dengan kamera seadanya kamu dapat memotret gambar dengan hasil yang memukau dengan aplikasi kamera populer pada PlayStore di ponsel kamu. Penasaran? Yuk simak sampai akhir!

  1. Camera 360 Ultimate

Siapa yang belum mengenal aplikasi kamera populer satu ini? Camera360 menawarkan berbagai fitur menarik dan mudah digunakan. Salah satu aplikasi kamera terbaik di Google Playstore ini merupakan aplikasi kamera dengan system lensa filter dimana kamu dapat menerapkan filter sebelum mengambil gambar. Sehingga sebelum gambar diambil, kamu dapat menyesuaikan dengan filter yang kamu inginkan tanpa harus menunggu dipotret terlebih dahulu untuk mencocokkan filter. Jenis jenis filter yang dimiliki pun sangat beragam mulai dari vivid hingga monochrome dan masih banyak filter yang bisa kamu pilih sesukamu. Selain itu Camera360 memiliki banyak efek yang bisa kamu terapkan sebelum mengambil gambar, seperti efek beauty camera yang sering digunakan.

 

  1. Camera Zoom FX

Berbeda dengan Camera360, Camera Zoom FX memiliki UI interface yang lebih elegan dan juga sarat akan fitur dan kegunaan. Aplikasi kamera satu ini dilengkapi dengan banyak manual setting kamera seperti pengaturan ISO, brightness, WB, saturasi, bukaan aperture, dan masih banyak lagi. Selain itu, Camera Zoom FX juga memiliki banyak mode pengambilan gambar seperti steady shot, burst dan slick camera mode. Ditambah lagi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa tools photo editing seperti transformasi warna, tilt-shift, crop dan sebagainya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan hasil foto yang telah kamu jepret.

 

  1. ProShot

Untuk kamu yang ingin belajar banyak tools yang ada pada kamera DSLR atau kamera pada umumnya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk belajar sekaligus mengambil gambar dengan semi-professional. Tentu saja, aplikasi ini akan tampak sedikit rumit karena terdiri dari banyak tampilan pengaturan yang bisa kamu atur secara manual. Kontrol manual yang terdapat pada ProShot yakni seperti ISO, exposure, focus, WB dan shutter speed. ProShot juga dilengkapi dengan galeri built-in app sehingga kamu dapat mengakses foto fotomu pada aplikasi ini.

 

  1. Camera FV-5

Layar tampilan atau interface aplikasi Camera FV-5 ini bisa dibilang cukup kompleks. Tidak jauh berbeda dengan ProShot, FV-5 memiliki banyak pengaturan manual setting kamera seperti ISO, light-metering, focus, white balances dan lain sebagainya. Ada pula fitur tambahan seperti exposure bracketing yang memungkinkan kita mengambil gambar secara berurutan dengan exposure yang berbeda beda, sehingga kita dapat memiliki banyak pilihan gambar dalam beberapa shot berurutan.

 

  1. Google Camera

Salah satu aplikasi kamera juga dikeluarkan oleh Google yang bernama Google Camera. Aplikasi kamera populer ini menawarkan interface yang sederhana namun memiliki beberapa fungsi penting. Google memang menyiapkan fitur fitur sederhana yang memungkinkan penggunanya menggunakan dengan cepat dan otomatis. Google camera memiliki fitur yang cukup baru yakni seperti Photo Sphere dan Panorama Mode yang dapat memotret gambar dengan wide. Serta dilengkapi Lens Blur yang memukau.

 

  1. VSCO Cam
    Aplikasi ini tentu tidak asing lagi di kalangan anak anak muda jaman sekarang. VSCO Cam dibekali paket tools yang multifungsi dan preset yang dapat memberikan efek efek khusus pada foto kamu. Fungsi VSCO Cam sebenarnya memang sangat sederhana, namun sihir dari preset preset yang digunakan sangatlah khas dan jarang dimiliki oleh aplikasi aplikasi lain. Untuk menikmati fiturnya kamu perlu merogoh kocek yang tidak terlalu mahal kok!

Banyak sekali aplikasi kamera populer yang ada di PlayStore. Semuanya tergantung pada kebutuhan kalian dalam penggunaanya. Selamat mencoba!

Leave a Reply