Jalankan Bisnis Properti dan Ikat Hubungan Dengan Orang Disekitar Anda      

Jalankan Bisnis Properti dan Ikat Hubungan Dengan Orang Disekitar Anda      

Jika ingin memiliki usaha bisnis property tentu saja anda harus memiliki beberapa hal yang harus ada dalam diri seorang pebisnis property yakni visi atau pandangan yang jauh lebih luas serta rancangan usaha yang jelas dalam bisnis property. Jangan sampai menjadi orang yang istilah kurang pergaulan dengan orang-orang disekitar anda.

Mulailah jalan berbisnis property dengan mencari rumah yang dijual dan dari informasi ini tentu saja anda bisa memilih untuk menjadi broker. Beberapa dari orang yang tidak memiliki cukup modal untuk melakukan bisnis jual beli property ini tentu saja bisa dengan menawarkan kepada pihak pertama yang menjual rumah untuk mengajukan kerjasama dalam membantu menjual.

Jika anda ingin menjadi broker maka yang wajib anda ketahui tentu saja adalah harga rumah yang akan anda bantu untuk menjualnya sementara itu  jangan pernah anda mencoba untuk menaikkan harga yang sudah ditentukan oleh penjual. Karena disini anda sebagai makelar sudah menyetujui perjanjian yang pada umumnya bayaran anda bergantung pada komisi hasil penjualan.

Komisi anda sebagai makelar biasanya diatas 1% dan pada umumnya pada penjualan property seperti ini komisinya adalah sebesar 2,5% dari harga jual property. Nilai 2,5 persen ini sudah cukup besar loh, bayangkan saja jika anda mampu menjualkan rumah sebesar 1 Milyar rupiah maka secara kalkulasi akan menjadi 2,5% x 1.000.000.000 = Rp. 250.000.000.

Jika anda sudah bisa menggambarkan betapa besarnya komisi anda dari hasil penjualan property ini tentu saja anda akan mulai tertarik untuk menjalankan bisnis property yang baik serta tidak melanggar aturan pada umumnya. Setiap tahunnya harga property akan mengalami kenaikan. Maka anda harus selalu up to date dalam mencari harga pasaran setiap tahunnya agar anda tidak ketinggalan informasi terkait harga jual property terbaru.

Lalu lepas apakah nanti anda bisa menjual property yang anda inginkan atau tidak tentu saja bergantung kepada bagaimana cara anda mensosialisasikannya kepada orang-orang disekitar anda. Semakin banyak orang-orang yang anda kenal maka akan semakin banyak pula pembeli potensial dari sana.

Leave a Reply