Mengajukan Pinjaman Uang Ke Bank Untuk Kredit Pemilikan Rumah

Mengajukan Pinjaman Uang Ke Bank Untuk Kredit Pemilikan Rumah

KantorBaru.com – Jika ingin mengajukan pinjaman uang ke bank tentu saja bukanlah suatu hal yang mudah apalagi jika anda adalah seorang pekerja freelance yang tidak memiliki pendapatan pasti, adapun pekerja freelance yang bisa di acc adalah mereka yang sudah memiliki usaha dengan kondisi established. Pembelian KPR adalah salah satu cara mudah untuk memiliki property seperti rumah.

Nah biasanya penolakan terjadi karena pihak bank melihat kemampuan anda secara financial kurang memadai. Besaran nilai pengajuan pinjaman uang ke bank juga menjadi salah satu penentu apakah akan di acc atau tidak. Jika dirasa anda kurang mampu untuk melunasi pinjaman tersebut maka pihak bank akan memberikan opsi pinjaman dengan nilai yang lebih sedikit atau langsung ditolak.

Inilah yang menjadi banyak pertanyaan oleh beberapa freelancer yang bekerja paruh waktu. Meski terkesan pendapatan seorang freelancer tidak tetap namun sudah cukup banyak para pengusaha freelance yang memiliki penghasilan cukup besar. Salah satunya yang sedang booming saat ini adalah menjadi sopir atau ojek online. Jangan salah pendapatan mereka dalam 1 hari bisa mencapai kurang lebih 500 ribu.

Nah, jika anda berencana untuk mengajukan permohonan KPR maka anda bisa memberikan riwayat pengeluaran bulanan dimana disitu anda bisa membuktikan bahwa diri anda adalah seorang pekerja produktif dengan penghasilan yang jika dirata-rata cukup stabil setiap bulannya. Jelaskan pula kepada reviewer pengeluaran setiap bulannya mulai dari pengeluaran sewa rumah atau konsumsi bulanan.

Sebutkan pula cicilan-cicilan lain seperti kartu kredit, cicilan kendaraan dan asuransi. Yakinkan kepada reviewer kalau anda tidak pernah memiliki kendala kredit macet atau tidak terbayarkan. Lalu selanjutnya anda dapat menunjukkan uang simpanan atau uang tabungan. Serta riwayat tabungan anda setiap bulannya bisa juga menjadi nilai tambah untuk anda agar permohonan pengajuan KPR disetujui.

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah terus berusaha agar anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan. Terlebih jika anda bisa memiliki rumah tanpa kredit.

Baca juga: Mantan Miss Indon Yang Mulai Berkecimpung Di Bisnis Properti

Leave a Reply